Wakil Wali Kota Irwandi Sebut Banyaknya Pemuda Pengangguran di Johar Baru Jadi Pemicu Tawuran
Jembatan di Johar Baru Jakarta Pusat yang sering dijadikan tempat tawruan warga setempat/ Foto: lintaspublik

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi menyebutkan, banyak warga yang menjadi pengangguran setelah usaha mereka gulung tikar akibat pandemi COVID-19. Faktor ekonomi itu jadi pemicu tawuran antar warga di wilayah Johar Baru.

"Disana tawuran faktornya adalah ekonomi, warga cukup banyak pengangguran dan usaha mereka gulung tikar akibat pandemi COVID - 19," katanya kepada VOI, Kamis 19 Agustus.

Dikatakan Irwandi, jika warga tidak ada kegiatan maka dapat menciptakan hal yang negatif seperti terjadinya tawuran. Dalam hal ini haruslah ada kegiatan positif. Khususnya kegiatan yang menunjang faktor ekonomi warga sehingga menciptakan kesejahteraan bagu warga Johar Baru.

"Perbaikan ekonomi itu sangat penting terhadap warga. Jika ada perbaikan ekonomi, warga juga tidak akan mau daerahnya terjadi tawuran," tegasnya.

Kegiatan perbaikan ekonomi bisa dilakukan dengan di adakan kegiatan jackpraneur dan pembagian sembako terhadap warga kurang mampu.

Ke depan juga Pemkot Jakpus akan melakukan pertemuan antar warga Johar Baru guna mencegah terjadinya tawuran antar warga.

"Dalam waktu dekat kita akan adakan pertemuan perwakilan warga Johar Baru," ujarnya.