Giliran Israel Serang Lebanon Usai Digempur Roket Militan Hizbullah
FOTO ILUSTRASI via Google

Bagikan:

JAKARTA - Israel menyerang bangunan di wilayah Baalbek Lebanon, kata berbagai laporan.

Serangan udara Israel menghancurkan bangunan di wilayah Baalbek Lebanon, timur laut ibu kota Beirut, pada Minggu, 14 April, dikutip CNN dari Kantor Berita Nasional Lebanon (NNA).

Militer Israel mengatakan kepada CNN  mereka belum dapat mengkonfirmasi laporan tersebut.

Ketegangan antara negara tetangga Israel dan Lebanon telah meningkat sejak 7 Oktober, dengan serangan roket yang sering terjadi antara kedua negara.

Kelompok militan Hizbullah yang didukung Iran telah berulang kali menyatakan dukungannya terhadap rakyat Palestina di Gaza dan perlawanan mereka terhadap serangan Israel di wilayah sipil.

Serangan Israel di wilayah Baalbek lebih jarang terjadi mengingat wilayah tersebut terletak lebih jauh ke utara menuju Lebanon, sekitar (50 mil) 80 kilometer dari perbatasan Israel-Lebanon.

Pekan lalu, militer Israel mengatakan pihaknya menyerang empat lokasi unit pertahanan udara Hizbullah di wilayah Baalbek.

Diberitakan sebelumnya, lebih dari 55 roket ditembakkan dari Lebanon ke Israel, menurut juru bicara militer Israel.

Hal ini terjadi setelah sekitar 40 roket ditembakkan ke Israel dari Lebanon selatan pada Jumat, 12 April menurut pasukan militer Israel (IDF), dilansir CNN, Minggu, 14 April.

Militan Hizbullah mengatakan mereka telah menembakkan roket ke posisi artileri Israel sebagai balasan atas serangan Israel baru-baru ini dan untuk mendukung rakyat Palestina di Gaza