Amien Rais Terciduk Bersalaman Sama Prabowo, Netizen Ungkit 'Celetukan' Gus Dur Soal Gelandangan Politik
Amien Rais bersalaman dengan Prabowo Subianto (Tangkapan layar X)

Bagikan:

JAKARTA - Amien Rais terciduk bersalaman dengan Capres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto yang tengah menghadiri sebuah acara. Momen salaman itu dibagikan oleh akun  X @PartaiSocmed, Senin, 4 Maret. 

Video yang dibagikan berdurasi 12 detik. Prabowo tampak mengenakan setelan jas berwarna hitam dan diapit oleh ajudan Mayor Teddy dan Rizky Irmansyah sedangkan Amien Rais berkopiah dan berbaju batik. 

Amien Rais terlihat berdiri agak menyamping dan langsung menyodorkan tangan bersalaman dengan Prabowo. Prabowo juga langsung membalas salaman tersebut sambil terdengar ada suara mengucapkan kata 'selamat ya'. Prabowo, sambil berlalu pun menjawabnya 'makasih-makasih'.

"Amien Rais riwayatmu kini," cuit akun @PartaiSocmed dikutip Selasa, 5 Maret.

Unggahan ini banjir komentar miring dari natizen. Ada yang mengungkit pernyataan Ketua Majelis Syura Partai Ummat ini jelang momen Pilpres 2024. Kata Amien, partainya enggan mencari capres berdasarkan pencitraan semata. 

Seperti menggendong anak, bagi-bagi sepeda, masuk ke got dan muncul lagi serta bagi-bagi sembako. "Semoga tidak seperti itu. Insyaallah," ucap Anies pada Minggu, 12 Februari lalu. 

Tidak sedikit juga yang mengungkit pernyataan almarhum Gus Dur. “Preman-preman itu akan menjadi gelandangan politik seumur hidupnya!” kata Gus Dur. 

Ucapan itu disampaikan Gus Dur saat Amien Rais memimpin Sidang Istimewa di MPR. Sidang itu akhirnya melengserkan Gus Dur dari kursi presiden.