Menang Quick Count, Budiman Sebut Kemenangan Prabowo-Gibran Hadiah dari Anak Muda
Wakil Ketua Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko saat menerima deklarasi dukungan Praka. (Ist)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko menyebut kemenangan paslon nomor urut 2 versi hasil hitung cepat atau quick count merupakan hadiah dari anak muda Indonesia. Sebab dari 204.807.222 jiwa penduduk Indonesia, 52 persen diantaranya merupakan pemilih muda.

"Saya menduga kemenangan satu putaran ini adalah hadiah dari pemilih muda yang memang menjadi mayoritas pemilih hari ini kepada pasangan Prabowo-Gibran," ujar Budiman dalam keterangannya, Kamis, 15 Februari.

Budiman menilai, dukungan anak muda ke Prabowo-Gibran sejalan dengan karakter Gen-Z dan Milenial yang cenderung cinta damai.

"Mereka bersimpati kepada paslon 02 yang kampanyenya merangkul, banyak menawarkan persahabatan, dan tidak suka pada hubungan-hubungan yang beracun, istilah Gen-Z itu toxic relationship," katanya.

Toxic relationship itu, lanjut Budiman, merujuk pada ujaran kebencian yang kerap diutarakan paslon lain ke Prabowo-Gibran. Sementra anak muda, kata dia, memberi perhatian pada isu kesehatan mental atau mental health.

Budiman juga tak menyangka hasil quick count Prabowo-Gibran nyaris menyentuh 60 persen. Angka ini, kata dia, di luar ekspektasi TKN yang sebelumnya memprediksi perolehan suara di angka 55 persen.

"Ini tentu akan semakin memantapkan tekad Pak Prabowo dan Mas Gibran untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia," pungkasnya.