Prabowo Diagendakan Buka Rakornas Gerindra di Kemayoran Besok Siang
Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani di TKN Fanta (DOK Nailin In Saroh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto diagendakan menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat, 15 Desember. Rakornas internal Partai Gerindra itu dijadwalkan dimulai pukul 13.00 WIB.

"Insyaallah, Pak Prabowo akan membuka acara tersebut," ujar Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani di TKN Fanta HQ, Menteng, Jakarta, Kamis, 14 Desember.

Muzani menjelaskan, Rakornas Partai Gerindra akan dihadiri unsur dewan pembina, dewan pakar, dewan pengurus pusat (DPP), DPD, hingga cabang termasuk para calon DPR kabupaten/kota, DPRD provinsi, dan DPR RI. Sehingga tidak mengundang parpol Koalisi Indonesia Maju dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka.

"Karena itu tidak semua dihadirkan di acara besok, tetapi besok acara internal tidak mengundang pimpinan partai koalisi termasuk calon wakil presiden," jelas Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran itu.

Rakornas besok, lanjutnya, juga merupakan bagian dari konsolidasi internal partai Gerindra dalam rangka menghadapi Pilpres dan Pileg 2024.

"Bagaimana caranya sukses Prabowo-Gibran menang, bagaimana caranya Gerindra sukses di Pileg, itulah forum untuk besok di Kemayoran," ungkapnya.

Muzani kembali menegaskan, Prabowo akan memimpin langsung Rakornas Gerindra besok.

"Ya Beliau akan pimpin dan membuka memimpin sendiri besok," pungkasnya.