VIDEO: Kejadian-Kejadian Menarik Saat Debat Pertama Calon Presiden 2024 di KPU
VIDEO: Kejadian-Kejadian Menarik Saat Debat Pertama Calon Presiden 2024 di KPU. (Tim grafis Video VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Debat pertama Calon Presiden 2024 baru saja digelar di halaman Gedung KPU, Jakarta Pusat pada Selasa, 12 Desember. Baru debat pertama, namun sudah banyak cerita lucu dan kejadian menarik yang meramaikan publik. Berikut faktanya.

Yang pertama, Anies Baswedan membawa ayah dari Almarhum Harun Al Rasyid, meninggal dalam kerusuhan 22 Mei 2019 saat mendukung Prabowo. Yang kedua, Prabowo Subianto yang mengungkit masa lalu saat dirinya mendukung Anies Baswedan dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Yang ketiga, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan sama-sama menyinggung Prabowo Subianto soal kode etik dalam putusan Mahkamah Konstitusi dan Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi.

Yang keempat, Prabowo Subianto kedapatan beberapa kali memanggil Anies Baswedan dengan sebutan “Mas Anies”. Yang kelima, Anies Baswedan kembali buka kasus Kanjuruhan pada Ganjar Pranowo yang sampai saat ini dirasa belum memberi keadilan. Dan yang terakhir ada Prabowo Subianto yang selalu ditanyakan tentang pelanggaran HAM tahun 98 setiap kali dirinya maju Pilpres. 

Simak videonya berikut ini.