Di Hadapan Anies-Muhaimin, PA 212 Bicara Komando Rizieq Shihab Sukseskan Anies di Pilgub DKI
Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Gabriella Thesa Widiari/ERA)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Majelis Syuro PA 212 Yusuf Martak menceritakan saat pihaknya mendukung Anies Baswedan pada Pilgub DKI 2017. Dukungan itu berbuah kemenangan Anies sebagai gubernur DKI.

"Saya hanya memberikan satu kata kunci bahwa keumatan di bawah komando Habib Rizieq Syihab, yang mana telah mensukseskan saudara Anies Rasyid Baswedan menghantarkan hingga menjadi Gubernur DKI," kata Yusuf di hadapan Anies-Cak Imin dan para peserta jtima Ulama dan Tokoh Nasional di Kompleks Majelis Az-Zikra, Sentul, Kabupaten Bogor dilansir Kumparan, Sabtu, 18 November.

Tapi belum ada pernyataan resmi dari Itjima Ulama soal dukungannya dalam Pilpres 2024. Yusuf memberi sinyal bakal tetap bersama Anies

"Insyaallah ke depan kita juga akan bisa bersama-sama dan mendapat suatu keberhasilan, suatu umat, suatu bangsa dan negara, insyaallah dikabulkan oleh Allah SWT," ujarnya.

Capres Anies Baswedan menyinggung peran alim ulama dalam mengambil keputusan. Menurutnya, para ulama jangan dianggap sebagai masuh, namun tempat mencari nasihat.

Hal itu disampaikan dalam pidatonya saat menghadiri Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional 2023 yang digagas Persaudaraan Alumni 212 bersama Gerakan Nasional Pembela Fatwa (GNPF) Ulama di Majelis Az Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 18 November.

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut satu, Muhaimin Iskandar ikut mendampingi Anies.

"Kita melihat bahwa alim ulama adalah mitra dari umarah, bukan sebagai lawan, apalagi musuh," kata Anies dilansir era.id.

Anies menegaskan, dirinya dan pasangannya di Pilpres 2024 yaitu Muhaimin Iskandar alias Cak Imin berprinsip akan menggandeng alim ulam sebagai tempat mencari nasihat.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, dirinya dan Cak Imin berkomitmen untuk melibatkan alim ulama sebelum mengambil keputusan.

"(Alim ulama) tempat kita mendapatkan nasihat, kita mendapatkan petunjuk kita berkonsultasi, dan ini adalah prinsip. Sebagaimana Gus Muhaimin mau mengambil keputusan selalu mengumpulkan para alim ulama, berkonsultasi baru langkah diambil," kata Anies.