Soal Cawapres Ganjar Pranowo, Hasto: Tunggu Tanggal Mainnya dari Ibu Megawati
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto/FOTO: Wardhany Tsa Tsia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo sudah berada di kantong Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Pengumumannya tinggal menunggu waktu.

“Ya, nama sudah ada. Tunggu tanggal mainnya saja dari Bu Megawati Soekarnoputri. Masukan dari presiden, dari para Ketum partai, sudah disampaikan,” kata Hasto kepada wartawan usai pembukaan Rakernas IV di JIexpo Kemayoran, Jakarta, Jumat, 29 September.

Hasto menerangkan, nama yang sebelumnya banyak disebut sebagai kandidat potensial cawapres Ganjar sudah semakin mengerucut. Megawati bahkan disebutnya sudah lama berdiskusi dengan Presiden Jokowi, Ganjar, dan para ketua umum lainnya 

Bahkan, Megawati disebut Hasto sudah bisik-bisik dengan Ganjar dan Presiden Jokowi saat Rakernas IV PDIP. “Itu kan menunjukkan adanya kesepahaman," tegasnya.

 

Diberitakan sebelumnya, Ganjar sudah angkat bicara soal peluang Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Menko Polhukam Mahfud MD sebagai calon pendamping di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Katanya, dua nama yang santer diisukan belakangan itu memang menguat.

"Ya semua isunya menguat karena kita mau bahas pangan," kata Ganjar kepada wartawan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat, 29 Oktober.

Meski begitu, Ganjar menghindar saat ditanya soal nama Khofifah yang sudah berada di kantong Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ia hanya menyebut sedang fokus dengan pelaksanaan Rakernas IV PDIP.

Adapun tema Rakernas IV PDIP adalah 'Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia' dengan sub tema 'Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia'. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari sejak Jumat, 29 September hingga Minggu, 1 Oktober.

"Ini Rakernasnya pangan," tegasnya.