Karhutla Seluas 23,5 Hektare di Nagan Raya Aceh Padam
Lokasi kebakaran lahan seluas sembilan hektare di kawasan Desa Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, Nagan Raya, Aceh (ANTARA/HO-Dok. BPBD Nagan Raya Aceh)

Bagikan:

NAGAN RAYA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, memastikan seluas 23,5 Hektare kebakaran lahan yang terjadi di lima titik di daerah tersebut hingga saat ini seluruhnya padam.

“Padamnya Karhutla di Nagan Raya akibat guyuran hujan lebat yang terjadi sejak tiga hari belakangan ini,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Nagan Raya Irfanda Rinadi dilansir ANTARA, Jumat, 30 Juni..

Adapun lokasi terbaru yang selama ini terbakar di kawasan Desa Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, Aceh saat ini sudah seluruhnya padam.

Luas lahan yang terbakar di kawasan tersebut mencapai sekitar sembilan hektare.

Irfanda mengatakan, kebakaran lahan di empat lokasi lainnya di Kabupaten Nagan Raya, Aceh, hingga Jumat sore juga dipastikan telah padam seluruhnya.

Di antaranya seperti di Desa (Gampong) Pulo Kruet (Sumber Bakti) Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya, api saat ini sudah padam 100 persen dengan luas lahan terbakar semula sekitar empat hektare.

Kemudian Karhutla di Desa Kayee Uno, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh juga sudah padam dengan total luas lahan terbakar sekitar 6,5 hektare.

Karhutla di Desa Lawa Batu, Kecamatan Kuala, juga sudah padam dengan luas lahan terbakar sekitar tiga hektare.

Karhutla di Desa Alue Ie Mameeh, Kecamatan Suka Makmue, juga sudah padam dengan luas lahan yang terbakar mencapai satu hektare.

“Semoga dengan sudah turunnya hujan, Karhutla tidak terjadi lagi di Nagan Raya,” ujar Irfanda Rinadi.