Korsleting Listrik, 3 Rumah Warga di Permukiman Padat Penduduk Tamansari Hangus Terbakar
Permukiman warga di kawasan padat penduduk Jalan Tangki, Gang Ibrahim, Tamansari, Jakarta Barat/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Permukiman warga di kawasan padat penduduk Jalan Tangki, Gang Ibrahim, RT 12/06, Kelurahan Tangki, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, hangus dilahap si jago merah. Kobaran aoi dilaporkan warga ke petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Barat pada Minggu, 25 Juni, pagi.

"Objek yang terbakar tiga unit rumah tinggal milik warga. Kobaran api mulai dilokalisir pukul 06.50 WIB. Api kemudian berhasil padam pukul 08.05 WIB. Saat ini situasi sudah padam," kata Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Barat Syafrudin saat dikonfirmasi VOI, Minggu, 25 Juni.

Proses pemadaman api dilakukan oleh 17 unit mobil pemadam dengan pengerahan 85 personel petugas pemadam di lokasi kebakaran. Objek luas area yang terbakar mencapai 300 meter persegi.

"Penyebab kebakaran karena korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kebakaran. Namun pemilik rumah alami kerugian materil ditaksir mencapai Rp 500 juta," ujarnya.

Sementara dari keterangan saksi mata kebakaran, asal api disebabkan dari rumah milik Ibu Rike (51) yang mengalami konsleting. Api kemudian menjalar ke bangunan rumah lainnya.

"Tiga kepala keluarga terdiri dari 6 jiwa terdampak akibat kebakaran," ucapnya.