Bule Spanyol Tewas Terseret Ombak di Pantai Nunggalan Uluwatu Kuta
Warga negara Spanyol berinisial ATA (36) tewas terseret ombak di Pantai Nunggalan, Pecatu, Kuta Selatan. Dua wisatawan asing lainnya dilaprkan selamat./DOK Tim SAR

Bagikan:

DENPASAR - Warga negara Spanyol berinisial ATA (36) tewas terseret ombak di Pantai Nunggalan, Pecatu, Kuta Selatan. Dua wisatawan asing lainnya dilaprkan selamat.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Bali, I Wayan Suwena menerangkan, ada 3 orang warga negara asing terseret arus yakni perempuan berinisial FVL (32) asal Spanyol, pria WN Jerman berinisial AAF (33) termasuk korban tewas pria asal Spanyol berinisial ATA.

Dua orang berhasil diselamatkan tetapi bule Spanyol, ATA, tergulung ombak. Dari laporan itu, tim SAR melakukan evakuasi.

"Medan yang kita hadapi adalah tebing yang sangat curam, jadi bahau-membahu untuk mengevakuasi korban tersebut sampai di atas,"  I Wayan Suwena dikutip dari keterangan tertulis, Minggu, 11 Juni.

Dua korban selamat dibawa ke RSUP Sanglah. Dilaporkan keduanya tidak memerlukan penanganan medis khusus.

"Untuk korban bisa kita evakuasi sampai di atas itu kurang lebih pukul 21.25, selanjutnya dievakuasi menggunakan jasa ambulance service dibawa ke rumah sakit Sanglah," kata Suwena.