Jadwal Balapan Seri ke-11 Formula E Jakarta 2023 Hari Ini
Ajang Formula E Jakarta musim 2023. (Ulfa-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Balapan Formula E akan kembali digelar di Jakarta Internasional e-Prix Sirkuit pada Minggu, 4 Juni. Ini menjadi balapan seri ke-11 musim ini setelah seri sebelumnya juga digelar di tempat yang sama pada Sabtu, 3 Juni.

Musim ini Formula E memutuskan untuk menggelar dua balapan alias double header di Jakarta. Pada seri ke-10 yang berlangsung Sabtu, 3 Juni Pascal Wehrlein berhasil menempati podium pertama dengan catatan waktu 42,21 detik untuk menyelesaikan seluruh lap.

Pada Minggu, 4 Juni akan kembali berlangsung race 2 Formula E yang juga menjadi seri ke-11 musim ini. Agenda akan dimulai pada pukul 15.00 WIB, sama seperti race 1 yang berlangsung kemarin.

Siaran langsung race 2 Formula E Jakarta bisa disaksikan melalui stasiun televisi terestrial RCTI. Sementara siaran secara live streaming juga bisa disaksikan melalui RCTI+ dan Vision+.

Sebelum tampil pada ajang balapan, para pembalap melakukan sesi latihan bebas dan kualifikasi terlebih dahulu.

Sesi latihan bebas sudah berlangsung sejak pukul 08.10 WIB, sementara kualifikasi berlangsung pukul 10.40 WIB hingga 12.55 WIB. Nantinya hasil kualifikasi bakal menentukan posisi start para pebalap.

Sejauh ini, Nick Cassidy masih menempati peringkat pertama klasemen Formula E 2023 dengan 128 poin. Pembalap dari tim Envision Racing itu gagal naik podium pada race 1 di Formula E Jakarta 2023.

Cassidy hanya finis ketujuh sehingga posisinya di puncak klasemen pembalap ditempel ketat oleh Wehrlein yang tampil sebagai juara race 1 Formula E Jakarta.

Kini, Wehrlein menduduki peringkat kedua dengan 126 poin atau hanya tertinggal dua poin dari Cassidy. Sementara jarak Wehrlein dengan Jake Dennis yang ada di peringkat ketiga klasemen tercatat 12 poin.

Berikut Jadwal Siaran Langsung Race 2 Formula E Jakarta 2023:

Jakarta International e-Prix Circuit, Ancol

Minggu, 4 Juni

Race 2 pukul 15.00 WIB

Siaran Langsung RCTI

Streaming RCTI+