Polisi Tangkap 'Koboi Tomang' yang Tenteng Pistol dan Aniaya Sopir Taksi Online
Pelaku yang viral di Tomng ditangkap Polda Metro Jaya (Foto: Rizky AP/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Polda Metro Jaya menangkap DL, pengendara yang viral karena aksi arogannya menganiaya sopir taksi online sembari menenteng senjata mirip pistol. Ia diringkus tim gabungan.

"Tertangkap team gabungan Polda Metro Jaya. Krimum, Krimsus dan Polres Jakarta Barat," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi saat dikonfirmasi, Jumat, 5 Mei.

Penangakapan terhadap DL dilakukan setelah Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto memerintahkan seluruh jajarannya untuk meringkusnya. Sebab, tindakannya sangat tak terpuji.

Namun, mengenai lokasi dan kronologi penangkapan untuk saat ini belum disampaikan secara gamblang. Sebab, pria jtu baru diamankan dan bakal menjalani pemeriksaan terlebih dulu.

Khususnya, soal senjata mirip pistol yang sempat digunakannya pada saat menganiaya sopir taksi online.

Sebelumnya, Karyoto yang dikonfirmasi perihal aksi itu menyatakan telah memerintahkan jajarannya untuk mengusut perkara tersebut.

"Saya sudah perintahkan Dirkrimum dan jajaran reserse untuk segera mencari dan menangkap," ujar Karyoto.

Adapun, aksi arogansi pria yang belakangan diketahui berinisial DL itu terjadi di exit Tol Tomang ruas Jalan Tol Jakarta-Tangerang, pada Kamis, 4 Mei.

Bermula dari DL yang mengendari mobil pelat Polri tak terima disalip oleh korban yang merupakan taksi online.

Kemudian, pria itu menghampiri korban sembari menenteng senjata. Terlihat juga pria tersebut melakukan kekerasan. Ia beberapa kali memukul sopir taksi online.