Mal Layanan Publik Pekanbaru Dilahap Si Jago Merah, Walkot Pastikan Sebagian Arsip Hangus Terbakar
Kebakaran di Gedung Mal Pelayanan Publik Pekanbaru pada Minggu pagi. (ANTARA/Annisa Firdausi)

Bagikan:

RIAU - Kebakaran hebat melanda Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru. Lebih dua jam dari kemunculan si jago merah, api masih belum bisa dipadamkan, Minggu 5 Maret.

Berdasarkan pantauan, Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pekanbaru berupaya memadamkan api yang melahap bagian depan dan belakang bangunan tersebut sejak sekitar pukul 09.20 WIB tersebut.

Wali Kota (Walkot) Pekanbaru Muflihun mengaku hingga kini belum diketahui penyebab pasti dari kebakaran. Namun, dia mneduga karena hubungan arus pendek listrik.

"Lantai atas dan bawah habis terbakar. Ruangan pelayanan habis. Ditambah karena banyaknya material yang mudah terbakar seperti kayu, api jadi cepat menyebar," kata Muflihun saat memantau pemadaman Gedung MPP Pekanbaru di Jalan Jendral Sudirman, Minggu, 5 Maret.

Muflihun juga memastikan dampak kebaran membuat sebagian arsip MPP Pekanbaru turut hangus dilahap si jago merah. Dia mengaku pihaknya tak sempat menyelamatkan arsip dan barang lainnya, karena api dengan cepat menyebar.

Kebakaran ini sempat membuat macet di Jalan Jenderal Sudirman karena lalu lalang mobil pemadam kebakaran yang melintas.

"Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, karena memang sedang libur. Namun, kerugian materiil jelas cukup besar," kata Muflihun.

Ia menambahkan karena bagian pelayanan turut hangus akibat kebakaran ini, dikhawatirkan masyarakat yang nantinya kesulitan untuk mengurus pelayanan.