Polisi Selidiki Ambruknya Plafon RSUD Sultan Iskandar Muda Nagan Raya
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, Senin (27/8/2023). (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

Bagikan:

NAGAN RAYA - Polres Nagan Raya melakukan penyelidikan terkait ambruknya plafon di ruang rawat pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Nagan Raya, Aceh. Kondisi ini menyebabkan pasien di ruang bangsal paru itu terpaksa diungsikan.

“Kami baru mulai penyelidikannya,” kata Kasat Reskrim Polres Nagan Raya AKP Machfudi dilansir ANTARA, Senin, 27 Februari.

Menurut dia, penyelidikan kasus tersebut sangat diperlukan guna memastikan penyebab ambruknya bagian plafon rumah sakit, mengingat di ruangan yang mengalami kejadian terdapat pasien yang sedang menjalani perawatan medis.

Penyelidikan yang dilakukan oleh polisi juga bertujuan untuk memastikan apakah dalam kasus tersebut terdapat unsur pelanggaran hukum atau tidak, sekaligus memastikan apakah bangunan tersebut masih layak digunakan atau tidak.

Machfud mengatakan pihaknya juga masih mengumpulkan bukti di sekitar lokasi kejadian, serta sejumlah langkah lainnya terkait penyelidikan yang saat ini sudah mulai dilakukan.

Kasus ambruknya bagian plafon di Ruang Pinere RSUD Sultan Iskandar Muda itu telah menyebabkan kepanikan bagi pasien dan keluarga pasien yang menjalani perawatan medis di ruang bangsal paru itu.

Dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa di masyarakat.