Keinginan Surya Paloh Bertemu Megawati Disambut Baik, PDIP <i>Welcome</i> Jika NasDem Ingin Silaturahmi
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate (kanan) (foto: dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyambut baik keinginan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, untuk bertemu Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

 

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PDIP Sadarestuwati, mengaku partainya terbuka dengan Partai NasDem jika ingin bersilaturahmi dan menjalin komunikasi.

"Kami welcome kok. Jadi PDIP itu dengan siapa pun kami sangat welcome," ujar Sadarestuwati kepada wartawan, Kamis, 2 Februari. 

Anggota DPR itu menegaskan, PDIP tidak ingin memutus tali silaturahmi dengan partai politik mana pun. Termasuk, dengan Partai NasDem.

"Kalau silaturahmi dengan siapa pun ya harus tetap dijaga tidak boleh kemudian kita memutuskan tali silaturahmi," ucapnya. 

Namun, Sadarestuwati menilai, hingga saat ini Surya Paloh belum sempat bertemu Megawati lantaran keduanya masih disibukkan dengan kegiatan masing-masing.

"Namanya juga punya kegiatan yang padat, sehingga belum bisa bertemu," katanya. 

Sebelumnya, Surya Paloh memberi sinyal ingin bertemu dengan Megawati Soekarnoputri. Paloh pun berharap, Megawati juga menyambut baik keinginannya itu. 

 

Hal tersebut diungkapkan Surya Paloh usai bertemu Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nelly Murni, Slipi, Jakarta Barat, Rabu, Februari.

"Saya pikir keinginan untuk itu sih ada, tinggal atur aja. Kita kasih kode dulu, barangkali kapan Ibu Mega ada waktu yang baik, mudah-mudahan suasana kebatinan baik, harapan penerimaan sama, jadi jelas ada dong," ujar Surya Paloh. 

 

Menurut Surya Paloh, setiap partai politik memiliki kepentingan bersama untuk membawa kemajuan bagi Indonesia, mulai dari membangun masyarakat hingga menjaga stabilitas nasional. Tujuan tersebut, kata Paloh, yang selalu menjadi poin dalam setiap pertemuan NasDem dengan partai politik lain.

"Semuanya kita mempunyai kepentingan untuk membawa misi bagaimana membangun kesadaran masyarakat, kematangan mereka dalam menyerap informasi, mengolah informasi, dan menjaga common sense sekaligus menjaga stabilitas nasional untuk bersama-sama membangun kemajuan bangsa ini," jelas Paloh.