BPBD Jepara Evakuasi 2 Mayat Tergeletak di Beda Pantai Hari Ini
Evakuasi temuan mayat di tepi pantai di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif

Bagikan:

JEPARA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menemukan dua mayat beda tempat di Kabupaten Jepara pada hari ini, Jumat 20 Januari.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Jepara Arwin Noor Isdiyanto mengatakan mayat kedua yang dievakuasi merupakan nelayan asal Kabupaten Demak di Pantai Pailus, Desa Karanggondang, Kecamatan Mlonggo, Jepara. Evakuasi dilakukan di Pantai Ujungpiring Mlonggo.

"Kali ini mayat yang kami evakuasi laki-laki, sedangkan sebelumnya mayat perempuan yang ditemukan di Pantai Ujungpring, Desa Jambu, Kecamatan Mlonggo," katanya di Jepara, Jumat 20 Januari, disitat Antara.

Penemuan mayat yang ternyata nelayan asal Desa Bonang, Kabupaten Demak tersebut, kata dia, berawal ketika warga desa setempat tengah mencari barang rongsokan di tepi Pantai Pailus pada Jumat 20 Januari pagi.

Lantas, kata dia, warga tersebut menemukan sesosok mayat jenis kelamin laki-laki yang belum diketahui identitasnya.

Adapun pakaian yang dikenakan, yakni kaos lengan panjang berwarna biru kombinasi hijau.

Kemudian, saksi melaporkan temuan tersebut kepada warga sekitar yang diteruskan ke Polsek Mlonggo.

Tim BPBD Jepara kemudian mengevakuasi mayat yang diduga merupakan warga Demak tersebut.

Karena belum dipastikan identitasnya, lantas dibawa ke RSUD RA Kartini sambil menunggu warga yang dimungkinkan kehilangan anggota keluarganya untuk mengeceknya.

"Setelah kami informasikan ke berbagai pihak, akhirnya sesosok mayat nelayan tersebut diketahui merupakan warga Bonang, Kabupaten Demak. Saat ini jenazahnya sudah diambil keluarganya untuk dimakamkan," tandasnya.