Saat Kena Julid Netizen Ijazah Beli di Luar Negeri, Reaksi Gibran Rakabuming: Dapat <i>Cashback</i>, <i>Free Ongkir</i>
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Senin (10/10/2022). ANTARA/Aris Wasita

Bagikan:

JAKARTA - Tak hanya Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka pun sempat kena julid dari netizen soal keaslian ijazah selama menempuh pendidikan tinggi. Komentar julid netizen turut diunggah Gibran di laman Twitter pribadinya, @gibran_tweet. 

"Gibran Pun Ijazah beli di Luar negeri," tulis seorang netizen yang di-captured dan diunggah Gibran di Twiiter pribadinya, dikutip Rabu, 12 Oktober.

Atas komentar ini, Gibran hanya merespons santai. Lebih kepada respons lucu, alih-alih marah, kecewa bahkan hendak mengadu ke pihak berwajib. Gibra bilang, ijazahnya ini dia beli dari salah satu marketplace. Paling kocak, Gibran menerima cashback atas pembeliannya tersebut. 

Tentu ini dalam nada guyon alih-alih serius. "Beli di shop*** dapat cashback dan free ongkir," tulis Gibran.

Cuitan Gibran ini menuai reaksi kocak dari pengikutnya di aplikasi berlambang burung biru tersebut. 

"tanpa minimal belanja pula wlwkwwk," tulis salah satu netizen. 

"Bayar nya pake shopeepay later pula Hidup ini begitu mudah," balas salah satu netizen. 

"Ijazah e flash sale 10.10," cuit lucu dari netizen lainnya. 

Gibran Rakabuming Raka merupakan putra sulung dari Presiden Joko Widodo. Soal riwayat pendidikan Gibran jangan ditanya lagi. Pada 2002, Gibran menempuh pendidikan di Orchid Park Secondary School, Singapura. Selanjutnya di 2007 di Management Development Institute of Singapore (MDIS). Terakhir, di University of Technology Insearch, Sydney, Australia pada 2010.