Bank DKI Kerja Sama Layanan Keuangan Digital dengan BPRS HIK Parahyangan
FOTO Humas Bank DKI

Bagikan:

JAKARTA - BUMD Bank DKI melakukan kerja sama dengan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) HIK Parahyangan mengenai ekspansi layanan keuangan digital daerah Bandung, Jawa Barat.

Kerja sama tersebut dilakukan melalui penandatanganan Perjanjian Kerjasama tentang Pemanfaatan Layanan Digital Perbankan yang meliputi pengelolaan transaksi keuangan melalui layanan digital Virtual Account UUS Bank DKI.

Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi menyampaikan kerja sama ini bertujuan untuk membuka peluang bagi UMKM di daerah bandung dalam pemanfaatan layanan perbankan digita.

“Jalinan kerja sama ini diharapkan mampu membuka peluang yang lebih besar bagi sektor usaha terutama UMKM di daerah Bandung dan sekitarnya maupun komunitas termasuk di antaranya pesantren dalam pemanfaatan produk dan layanan perbankan syariah khususnya perbankan digital dalam tujuan pengembangan usaha maupun kemudahan transaksi keuangan," kata Babay dalam keterangannya, Senin, 5 September.

Sementara itu, Direktur Utama BPR Syariah HIK Parahyangan, Martadinata memandang kerja sama antara kedua bank ini menimbulkan manfaat pertumbuhan perekonomian mikro di kawasan Bandung.

"Hal ini memberikan manfaat dalam mengembangkan pertumbuhan ekonomi di wilayah Bandung khususnya sektor mikro melalui produk dan layanan serta dukungan perbankan digital Unit Usaha Syariah Bank DKI," ucap Martadinata.

Sebelumnya, Bank DKI juga menjalin kerja sama dengan Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Patriot Bekasi yang meliputi pengelolaan transaksi keuangan melalui layanan digital UUS Bank DKI, layanan keagenan perbankan dengan JakOne Abank hingga penyaluran pembiayaan produktif kepada UMKM kota Bekasi maupun konsumtif bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Bekasi.

Selain itu, Unit Usaha Syariah (UUS) Bank DKI juga turut berpartisipasi pada Program Kredit Usaha Rakyat dengan target penyaluran KUR sebesar Rp1 triliun kepada pelaku UMKM.