Sempat Ambruk di Rapat Paripurna, Muhidin: Tadi Saya Merasa Konsentrasi Hilang, Tapi Sekarang Sudah Pulih
Muhidin Mohamad Said/DOK ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) Muhidin Mohamad Said mengklarifikasi kondisinya usui tiba-tiba terjatuh di depan Ketua DPR Puan Maharani setelah menyampaikan laporan Banggar DPR terkait RAPBN tahun anggaran 2023.

Muhidin mengaku ambruk lantaran hilang konsentrasi. Namun, dia bersyukur kondisi kesehatannya sudah kembali membaik. 

"Saya tadi memang pada merasa konsentrasi terus hilang, tapi Tuhan punya kekuasaan dan sekarang sudah kembali pulih," ujar Muhidin dalam rekaman video, Kamis, 30 Juni. 

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekannya sesama anggota DPR, pengurus Partai Golkar, sesepuh Partai Golkar dan juga media massa yang memberikan atensi atas peristiwa di paripurna. 

 "Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melindungi kita semua dan tetap bekerja dan bekerja untuk bangsa dan negara," kata politikus Golkar itu. 

Sebelumnya, Sekjen DPR Indra Iskandar mengungkapkan, penyebab ambruknya Muhidin di rapat paripurna lantaran diduga hipertensi. Namun, kata dia, kondisi Muhidin saat ini sudah membaik. 

"Pak Muhidin tadi blackout sebentar dan jatuh namun bisa berdiri kembali. Info dari dokter bagian pelayanan medik beliau ada hipertensi," ujar Indra kepada wartawan, Kamis, 30 Juni. 

 

Meski begitu, Indra belum dapat memastikan kondisi lebih lanjut terkait kesehatan Muhidin. Menurut dia, anggota Komisi V DPR itu perlu dilakukan cek kesehatan lebih lanjut untuk mengetahui  penyakit yang diderita Muhidin. 

"Saat ini sudah diobservasi lebih lanjut oleh klinik kami dan untuk memastikan tentu harus dengan MCU (medical check up)," kata Indra.