Dua Bobotoh Tewas di GBLA, Polisi Lakukan Pendalaman
Foto via Antara

Bagikan:

ACEH - Beberapa waktu lalu 2 Bobotoh tewas, diduga karena berdesak-desakan saat masuk Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Terkait hal tersebut, Polda Jawa Barat lakukan pemeriksaan terhadap sejumlah petugas Stadion GBLA terkait tewasnya suporter Persib Bandung itu. 

"Untuk melakukan pendalaman, kami harus tahu dulu faktor penyebab kejadian itu dulu, sehingga baru kami bisa urai kepada siapa yang harus kami periksa lagi," terang Kabidhumas Polda Jawa Barat, Kombes Pol. Ibrahim Tompo, di Bandung, Jawa Barat, Senin 20 Juni, dikutip VOI dari Antara.

Pendalaman Kasus Tewasnya 2 Bobotoh di GBLA

Diduga, kedua suporter meninggal saat akan masuk stadion untuk menonton pertandingan Piala Presiden 2022 antara Persib Bandung vs. Persebaya Surabaya.

Menurut keterangan Ibrahim, para petugas GBLA diperiksa melalui wawancara dan belum masuk ke ranah perkara. Dia juga belum mengungkapkan jumlah petugas yang sudah diperiksa.

"Untuk mendalami keterangan-keterangan dan petunjuk-petunjuk dulu, kalau panitia penyelenggara belum diperiksa," tambahnya.

Polisi telah memasang garis polisi di sekitar lokasi tewasnya dua Bobotoh guna menyelidiki penyebab tragedi nahas tersebut.

"Kami sekarang melaksanakan pendalaman di Stadion GBLA, maka areanya kami police line untuk melakukan investigasi," ujarnya.

Dua Suporter Persih Bandung Tewas

Pada Jumat (17/6), dua suporter Persib Bandung tewas diduga akibat berdesakan saat hendak masuk ke GBLA untuk menyaksikan laga Piala Presiden. Massa penonton membludak hingga sejumlah pintu masuk GBLA jebol.

Dua pemuda yang menjadi korban meninggal itu bernama Ahmad Solihin asal Cibaduyut dan Sopiana Yusup anggota Viking asal Bogor.

Lokasi pertandingan Piala Presiden 2022 untuk Grup C dipastikan tak lagi digelar di Stadion Si Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA). Laga pun bakal digelar tanpa penonton imbas tewasnya dua bobotoh, pendukung Persib Bandung, pekan kemarin.

Sisa pertandingan Grup C nantinya akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat. Pemindahan lokasi laga dan aturan tanpa penonton itu dikeluarkan oleh Kapolda Jawa Barat pada Senin, 20 Juni. Surat bernomor B/Rek-3420/VI/YAN.2.1/2022/DIT IK diteken Kombes Ruslan Ependi.

Artikel ini telah tayang dengan judul Polisi Mulai Turun Tangan Selidiki Penyebab Tewasnya 2 Bobotoh dalam Laga Persib versus Persebaya di GBLA.

Selain dua Bobotoh tewas di GBLA, berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.