Salawat Iringi Eril Putra Ridwan Kamil Menuju Lokasi Pemakaman yang Dipenuhi Warga
Prosesi pemakaman Eril putra Ridwan Kamil. (YouTube Humas Jabar)

Bagikan:

BANDUNG - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril telah diberangkatkan ke pemakaman keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung, dari rumah duka di Gedung Pakuan, Kota Bandung.

Berdasarkan pantauan redaksi VOI di rumah duka Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, rombongan jenazah Eril berangkat menuju lokasi pemakaman sekitar pukul 09.00 WIB.

Masyarakat yang memadati Gedung Pakuan mengiringi keberangkatan jenazah Eril menuju pemakaman dengan lantunan salawat.

Iring-iringan mobil yang membawa Eril ke lokasi pemakaman selanjutnya masuk Tol Pasteur keluar Tol Soroja. Selanjutnya rombongan menuju lokasi pemakaman keluarga Ridwan Kamil di Cimaung.

Menjelang memasuki kawasan pemakaman, masyarakat telah menunggu sedari pagi di Jalan Pangalengan Kabupaten Bandung. Mereka berderet di tepi kiri dan kanan jalan hingga depan kawasan pemakaman menunggu kedatangan jenazah Eril.

Masyarakat menumpuk di depan kawasan pemakaman lantaran yang hanya bisa masuk hanya pihak keluarga, kolega serta kerabat Ridwan Kamil.

Izin masyarakat untuk masuk area pemakanan takziah dan mendoakan Eril setelah pihak keluarga dan tamu undangan selesai melaksanakan proses pemakaman.

Sebelumnya diberitakan, terkait prosesi pemakaman Eril, Polresta Bandung mengerahkan 150 personel gabungan. Ratusan personel gabungan itu bersiaga mulai dari rute hingga di lokasi pemakaman.

Kapolresta Bandung, Kombes Kusworo Wibowo mengatakan, pengamanan itu dilakukan guna memastikan ketertiban proses pemakaman, serta lalu lintas dari rumah duka menuju ke lokasi makam.

"Jumlah personelnya ada 150, itu personel gabungan mulai dari kepolisian, Satpol PP, hingga dinas perhubungan," ujarnya di Bandung, Sabtu, 11 Juni.