BMKG Prakirakan Sebagian Besar Wilayah Indonesia Cerah Berawan, Kamis 5 Mei
Cuaca berasahabat cocok untuk kegiatan luar ruang. (foto; dok. antara)

Bagikan:

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah di Indonesia akan mengalami cuaca cerah berawan pada Kamis, 5 Mei.

Berdasarkan informasi prakiraan cuaca yang disampaikan BMKG melalui laman www.bmkg.go.id di Jakarta, Kamis, cuaca cerah berawan akan dialami oleh sejumlah daerah yakni Bengkulu, Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Semarang, Padang, Palembang, Medan, Denpasar, Banjarmasin, Mataram, Kupang, Manado, Ambon, Sofifi, Jayapura dan Manokwari.

Sementara cuaca di wilayah Jambi dan Lampung berpotensi kabut. Namun diperkirakan tidak akan turun hujan di sebagian besar wilayah itu.

Selanjutnya wilayah yang akan mengalami cuaca berawan yakni Serang, Surabaya, Pontianak, Palangka Raya, Pangkal Pinang, Pekanbaru, Gorontalo, Tanjung Selor, Makassar dan Palu.

Wilayah yang berpotensi hujan dengan intensitas ringan pada hari ini adalah Banda Aceh, Tanjung Pinang, Samarinda, Mamuju dan Kendari

Cuaca yang cukup bersahabat ini tenttunya sangat cocok untuk berwisata mengingat masih banyak masyarakat yang ingin menikmati libur Lebaran pekan ini.