Kemenag Batam Catat 529 Lokasi Digunakan untuk Salat Idulfitri
Suasana Shalat Id di Alun-alun Engku Putri Batam (Via ANTARA)

Bagikan:

BATAM - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batam, Kepulauan Riau, mencatat jumlah lokasi Salat Idulfitri 1443 Hijriah sebanyak 529 titik, berkurang dibanding tahun lalu, 570 titik.

“Tahun ini jumlah titik Salat sedikit berkurang karena difokuskan untuk dilaksanakan di lapangan,” ujar Kepala Kantor Kemenag Kota Batam, Zulkarnain di Batam, Antara, Minggu, 1 Mei.

Untuk titik yang paling banyak berada di Kecamatan Batam Kota, sebanyak 83 titik, Kecamatan Bengkong ada 62 titik, Kecamatan Sagulung ada 66 titik, Kecamatan Batuaji ada 38 titik, Kecamatan Bulang ada 21 titik, Kecamatan Galang ada 44 titik.

Kemudian Kecamatan Nongsa ada 37 titik, Kecamatan Sei Beduk ada 38 titik, Kecamatan Lubuk Baja ada 28 titik, Kecamatan Batuampar ada 41 titik, Kecamatan Sekupang ada 41 titik, dan Kecamatan Belakangpadang ada 30 titik.

Kemenag meminta jemaah yang akan melaksanakan Salat Idulfitri tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), seperti menggunakan masker serta membawa alat shalat sendiri.

“Untuk menghindari penyebaran jadi alat shalat bawa sendiri. Jamaah wajib pakai masker. Panitia juga akan mengatur jarak saf sesuai dengan aturan yang ada,” katanya.

Saat ini jumlah kasus aktif COVID-19 di Kota Batam hanya ada 1 orang saja, berdasarkan data Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kota Batam.