Tren COVID-19 di Bangka Menurun dan Tidak Ada Tambahan Kasus Harian
Ilustrasi Covid/Foto: Pixabay

Bagikan:

BANGKA - Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memastikan tidak ada tambahan kasus COVID-19 harian sehingga pasien COVID-19 yang masih menjalani perawatan sebanyak 30 orang.

"Hari ini tidak ditemukan kasus harian di masyarakat sehingga pasien aktif COVID-19 yang masih menjalani perawatan kesehatan di balai isolasi dan rumah masih sebanyak 30 orang," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Rabu 13 April.

Dia mengatakan, puluhan orang yang masih menjalani perawatan kesehatan tersebut berasal dari empat wilayah kecamatan yakni dari Kecamatan Sungailiat sebanyak 18 orang, Riau Silip dua orang, Pemali empat orang serta dari Kecamatan Belinyu sebanyak enam orang.

"Tidak ditemukan kasus COVID-19 harian di Kabupaten Bangka, menujukan sebaran virus corona semakin menurun dan dapat dikendalikan," kata Boy Yandra dikutip Antara.

Hanya saja kata dia, masyarakat tidak boleh lengah dan harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar seperti harus memakai masker terutama jamaah shalat di masjid karena shaf shalat sudah diperbolehkan rapat.

Berdasarkan data informasi perkembangan kasus COVID-19 di Kabupaten Bangka selama dua tahun sebaran virus corona, terdata total warga yang terinfeksi COVID-19 mencapai 12.047 orang, 11.619 orang sembuh, 398 pasien COVID-19 meninggal dunia.

Selama dua sebaran COVID-19, kasus tertinggi di wilayah Kecamatan Sungailiat mencapai 4.940 kasus serta 137 meninggal dunia kemudian kasus terendah di Kecamatan Bakam hanya terdata 200 kasus dengan sembilan warga positif COVID-19 meninggal dunia.