Berita Aceh Terkini: UMKM Kopi Arabika Gayo Aceh Terima Undangan Pameran Dagang di AS
Ilustrasi - Stand Bawadi Kopi saat mengikuti pameran kopi di Istanbul Turki mewakili Indonesia (ANTARA/HO/Bawadi Kopi)

Bagikan:

ACEH - UMKM kopi arabika Gayo Aceh, PT Bawadi Royal Indonesia, kembali diundang untuk mengikuti pameran dagang internasional di Boston Massachusetts Amerika Serikat pada 8--10 April 2022.

"Pameran dagang kopi internasional di Amerika Serikat ini akan dihadiri oleh 14 ribu pengunjung dari benua Amerika, dengan bertajuk Speciality Coffee Expo," terang Sekretaris Asosiasi Pengusaha Export-Import Aceh (APEXIA), Badaruddin Ahmad, di Banda Aceh, Kamis, 7 April, dikutip VOI dari Antara.

UMKM Kopi Arabika Gayo Aceh di Kancah Internasional

Sebelumnya, Bawadi Coffee juga mengikuti pameran dagang kopi Asia-Eropa di Halic Conggress Center Istanbul, Turki pada 17-20 Maret 2022. Badaruddin menjelaskan, pengunjung pameran dagang tersebut berasal dari berbagai kalangan di bidang kopi, seperti roaster, retailer/wholesaler, dan lainnya.

"Bahkan, pameran kopi ini juga akan dikunjungi para barista, pemilik kafe, importir biji kopi, petani kopi, dan serta berbagai bidang terkait lainnya," terang Badaruddin.

Sementara itu, pemilik usaha Bawadi Coffee, Teuku Dhahrul Bawadi, mengapresiasi pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Washington DC atas undangannya untuk mengikuti pameran dagang kopi internasional itu.

"Ini peluang untuk menjajaki ekspor kopi ke Amerika Serikat, semoga kopi Aceh akan lebih dikenal di dunia internasional," kata Teuku Dhahrul.

Pada Maret 2022 Bawadi Coffee juga sudah menandatangani kontrak dagang dengan pengusaha kopi Turki. Oleh sebab itu, Bawadi mengucapkan terima kasih kepada perwakilan Bank Indonesia di Aceh, pemerintah Aceh, dan Asosiasi Pengusaha Expor-Impor Aceh atas dukungan terhadap usahanya selama ini.

Specialty Coffee Expo

Bersama surat ini disampaikan bahwa Atase Perdagangan Washington DC bersama ITPC Chicago dan ITPC Los Angeles akan berpartisipasi pada pameran Specialty Coffee Expo yang akan dilaksanakan pada tanggal 8-10 April 2022 di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat dengan luas sebesar 600 square feet untuk 10 peserta.

Untuk diketahui, pameran Specialty Coffee Expo merupakan pameran specialty coffee terbesar di Amerika Serikat yang diadakan setiap tahunnya, kecuali pada 2020 dibatalkan karena pandemi COVID-19.

Artikel ini telah tayang dengan judul Keren! UMKM Kopi Aceh Diundang Hadir di Pameran Dagang AS, Pengunjung Diperkirakan 14 Ribu Orang.

Selain UKMK kopi arabika Gayo, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.