Pesta Narkoba, 3 Pejabat Aceh dan 2 Wanita Ditangkap Polisi di Hotel
Konferensi pers penangkapan oknum pejabat Pemkab Aceh Tenggara di Mapolrestabes Medan (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Tiga oknum pejabat Aceh Tenggara kedapatan sedang pesta narkotika di sebuah hotel di Medan, Sumatera Utara. Alhasil ketiga pejabat tersebut diamankan Kepolisian Resor Kota Besar Medan.

Tiga pejabat itu adalah, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Pemkab Aceh Tenggara berinisial R (52), Kabid Keuangan Pemkab Aceh Tenggara berinisial Z (43), dan staf Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Aceh Tenggara berinisial S (52).

"Mereka diamankan usai keluar dari salah satu tempat hiburan malam atau dugem," kata Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko saat konferensi pers di Mapolrestabes Medan, dilansir Antara, Rabu, 30 September.

Riko mengatakan, selain tiga pejabat itu, pihaknya juga mengamankan enam orang lainnya, yakni tiga orang laki-laki yang juga warga asal Aceh, SEP (48), D (40), dan B (52). Kemudian dua orang wanita SA dan IN.

Penangkapan tersebut bermula dari laporan masyarakat adanya sekelompok orang yang melakukan pesta narkoba di salah satu tempat hiburan malam di Kota Medan.

Petugas langsung menuju ke lokasi dan melihat delapan orang tersebut tengah berpesta. Tak lama, delapan orang tersebut keluar menuju salah satu hotel di Jalan Darussalam Medan.

Petugas membuntuti dan sesampainya di hotel, petugas melakukan penindakan dan pemeriksaan terhadap mereka dan menemukan satu butir pil ekstasi.

Dari hasil tes urine, enam orang laki-laki itu dinyatakan positif narkoba dan ditetapkan sebagai tersangka. "Keenamnya sudah ditahan, sedangkan 2 wanita masih saksi," katanya.