MRT Jakarta Bolehkan Buka Puasa di Kereta, Tapi Hanya Air Mineral dan Kurma
Ilustrasi-(Foto: DOK ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - PT MRT Jakarta mempersilakan penumpang untuk membatalkan puasa di dalam kereta pada bulan Ramadan tahun ini. Namun, menu berbuka puasa yang diperbolehkan dikonsumsi dalam kereta hanyalah air putih dan kurma.

"Peraturan membatalkan puasa di fasilitas MRT Jakarta, yang diperbolehkan air mineral dan buah kurma," tulis keterangan dalam akun Instagram mrtjkt, Senin, 4 April.

Lebih jelasnya, MRT Jakarta melarang pengguna berbuka puasa di dalam kereta dengan mengonsumsi teh, kopi, sirop, atau minuman lain selain air mineral.

Kemudian, makanan lain yang dilarang adalah makanan kecil dan sejenisnya, nasi serta lauk pauk, hingga makanan siap saji dan sejenisnya.

Adapun hal lain yang perlu diperhatikan adalah penumpang hanya diperbolehkan meminum air mineral dan memakan kurma hanya saat waktu buka puasa tiba, dengan durasai waktu maksimum 10 menit sejak azan Magrib.

"Masker dapat dibuka sementara waktu saat berbuka dan digunakan kembali setelah selesai makan dan minum," tulis keterangannya.

Lebih lanjut, MRT Jakarta mengingatkan pengguna untuk tidak berbicara saat membuka masker, tetap menerapkan protokol kesehatan, serta tidak membuang sampah sampai menemukan tempat sampah terdekat.