Kekasih Indra Kenz Penuhi Panggilan Bareskrim Polri, Orang Tua Tidak Tampak
Vanessa mengenakan jaket hitam bermotif bunga di bagian lengan, paling belakang (Foto: Rizky AP/VOI)

Bagikan:

ACEH - Beberapa waktu lalu Vanessa Khong, kekasih Indra Kenz, memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri. Vanessa datang sebagai saksi dalam kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang dilakukan oleh Indra Kenz.

Berdasarkan pantauan VOI di lapangan, Vanessa tiba di Bareskrim Polri sekitar pukul 11.28 WIB. Dia datang bersama kuasa hukumnya.

Kekasih Indra Kenz Tak Datang Bersama Orang Tua

Vanessa tampak mengenakan jaket hitam bermotif bunga pada bagian lengan dengan rambut dikuncir. Dalam kesempatan tersebut, Vanessa tidak memberikan pernyataan apa pun. Dia mengunci mulutnya sembari masuk menuju ruang penyidik untuk memberikan keterangan.

Dalam rombongan tersebut orang tua Vanessa berinisial RP tidak terlihat. Selain memanggil Vanessa, penyidik juga memanggil saksi RP yang merupakan orang tua Vanessa sekaligus calon mertua Inda Kenz.

Dugaan menguat mereka akan diberi pertanyaan soal aliran uang dari Indra Kenz. Hal ini dilakukan untuk menelusuri ada atau tidaknya uang hasil tidak pidana yang tengah disangkakan kepada Indra Kenz mengalir kepada mereka.

"Akan diambil keterangan terkait seputra kasus tindak pidana tersebut dan kaitannya dengan aliran dana, apakah mengalir ke rekening mereka," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan, Selasa, 8 Maret.

Dugaan Pencucian Uang

Pemeriksaan terhadap keduanya merupakan upaya penyidik untuk mengusut tindak pidana pencucian uang (TPPU). Sebab, penyidik telah memulai proses penyitaan aset yang diduga hasil kejahatan penipuan berkedok Binomo.

"Termasuk aset-aset aliran dana yang disalurkan IK kepada orang-orang, ini nanti akan ditelusuri," kata Ramadhan.