Polres Lombok Tengah Siap Terjunkan Personel Pengamanan Jelang Tes Pra Musim MotoGP di Sirkuit Mandalika
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, mulai mempersiapkan personel pengamanan menjelang tes pra musim MotoGP Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari 2022.

"Kami telah melakukan persiapan personel pengamanan dan telah diberikan pelatihan," kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono di Praya, dikutip dari Antara, Selasa 1 Februari.

Ia mengatakan untuk mendukung kegiatan internasional tersebut ribuan personel gabungan TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Satpol-PP serta dinas instansi terkait telah disiapkan.

"Anggota telah siap melaksanakan pengamanan," katanya.

Dalam pengamanan tes pra musim MotoGP Mandalika, tidak ada BKO dari luar Polda NTB, sehingga nantinya Polres Lombok Tengah akan sepenuhnya di backup oleh Polda NTB.

Pada saat pra musim MotoGP tidak hanya sirkuit yang di amankan, namun jalur menuju sirkuit, tempat penginapan official dan pembalap, serta logistik.

"Untuk Kamtibmas di Lombok Tengah tergolong aman dan kondusif sehingga situasi yang seperti ini sangat mendukung terlaksananya ajang internasional lainnya," katanya.

Kapolres Lombok Tengah juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan bagi masyarakat yang belum vaksinasi agar melakukan vaksinasi.

"Menjelang ajang ini kita juga tidak boleh lengah dari COVID-19, untuk itu mari kita selalu mematuhi protokol kesehatan dan mari kita vaksinasi agar kita semua terbebas dari COVID-19," katanya.