4 Tips Ungkapkan Ketidakpuasan Bercinta kepada Pasangan
Ilustrasi (Anna Pou/Pexels)

Bagikan:

ACEH - Kebanyakan wanita merasa tidak enak untuk mengungkapkan ketidakpuasan bercinta kepada pasangan. Beberapa mungkin merasa malu. Meski kadang tidak mencapai puncak atau orgasme, wanita memilih bungkam dan berlagak telah terpuaskan.  

Satu hal yang perlu diketahui adalah wanita juga berhak merasakan kepuasan dalam saat bercinta. Ada beberapa cara untuk mengungkapkan ketidakpuasan berhubungan seks kepada pasangan tanpa menyinggung perasaannya, diktuip VOI dari WomanTalk.

Tips Ungkapkan Ketidakpuasan Bercinta kepada Pasangan secara Tepat

Waktu yang tepat

Hindari mengungkapkan rasa tidak puas tepat sesaat setelah bercinta, apalagi saat masih dalam melakukannya. Ini bisa mengganggu sesi atau bahkan menyinggung perasaan pasangan, padahal pasangan sedang menikmatinya.

Lebih baik bicarakan hal ini saat mengobrol santai, misalnya malam hari, sesaat sebelum tidur. Pemilihan waktu yang tepat ini penting agar komunikasi dua arah berjalan lancar tanpa gangguan.

Berikan pujian

Memberikan pujian atas "aksinya" di atas ranjang sangat disarankan. Melalui pujian, Anda bisa menyisipkan keinginan seksualitas Anda. Ketahui apa yang Anda inginkan dan bagaimana cara mencapainya, misalnya “Aku suka cara kamu melakukan foreplay semalam, tetapi akan lebih enak kalau dilakukan lebih lama.”

Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah menyampaikan keinginan Anda kepada pasangan dengan kalimat dan nada bicara yang menghargai.

Ajukan pertanyaan

Selain memberi pujian, Anda bisa mengajukan pertanyaan terlebih dahulu, sebelum akhirnya menyisipkan "pesan" yang diinginkan. Bertanya “Puas atau tidak?” rasanya mungkin akan terlalu menghakimi, apalagi jika dirinya bertanya dan Anda menjawab “Tidak puas”.

Lebih baik perhalus kalimatnya dengan menanyakan, “Apa hal yang paling kamu suka dari aksiku?”. Biasanya pertanyaan tersebut akan dibalas pula dengan pertanyaan yang sama darinya. Itulah saat yang tepat untuk mengungkapkan keinginan Anda agar bisa mencapai orgasme.

Sampaikan saran, bukan kritik

Sebelum bertanya, wanita perlu mengetahui dan memahami apa hal atau gaya yang bisa mengantarkannya pada orgasme. Anda harus tahu apa keinginan seksualitas Anda dan cara mencapainya.

Hal ini bisa menjadi kunci untuk mengomunikasikannya pada pasangan lewat saran. Misalnya, Anda bisa saja menyarankan untuk menggunakan alat bantu seperti sex toys untuk sesi bercinta yang lebih hot kepada pasangan. Hindari mengucapkan kritik, lebih baik berikan saran untuknya soal cara yang bisa membuat Anda orgasme dan merasa puas setiap kali bercinta.

Artikel ini telah tayang dengan judul Tips Ungkapkan Rasa Kurang Puas saat Bercinta kepada Pasangan.

Selain tips ungkapkan ketidakpuasan bercinta, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh.