Selain BTS Meal, 5 Es Krim Buatan Sisca Kohl Ini Anti <i>Mainstream</i>
Es Krim BTS Meal buatan Sisca Kohl (Foto: TikTok Sisca Kohl)

Bagikan:

JAKARTA - Rabu, 9 Juni 2021, Sisca Kohl menggelar 40 BTS Meal yang dibelinya. Bukan untuk me-review sebagaimana biasanya konten makanan, Sisca justru membuat es krim dari BTS Meal. 

Sisca Kohl memang beberapa kali membuat es krim dengan bahan-bahan yang tak biasa. Tak cuma es krim dari BTS Meal, sebelumnya Sisca dan adiknya telah membuat 5 rasa es krim anti mainstream. Berikut daftarnya. 

1. Es Krim Indomie

Sisca dan adiknya pernah membagikan konten saat dirinya sedang membuat es krim rasa Indomie. Ia menampilkan secara detail bagaimana cara membuat es krimnya. Es krim ini kemudian mereka beri topping mie di atasnya. 

2. Es Krip Kecap

Sisca Kohl juga pernah membuat rasa kecap manis. Ia langsung mencampurkan kecap manis ke dalam adonan es krim yang telah dibuat. Walaupun es krim rasa kecap manis ini tampak aneh. Tapi, menurut Sisca dan adiknya itu rasanya enak. "Hm enak banget!" ujarnya.

3. Ek Krim Bubuk Cabai

Suka peda? Es krim rasa bubuk cabe buata Sisca Kohl mungkin cocok untukmu. Es krim ini dikreasikan dengan cita rasa manis atau asam yang segar. Dia mencampurkan bubuk cabe dan sedikit pewarna makanan ke dalamnya. 

Menurut Sisca Kohl dan adiknya, rasanya enak dengan paduan rasa susu lembut dan cabai yang pedas. Apalagi saat itu mereka membuatnya dengan bubuk cabai level 30.

4. Es Krim Seblak

Ini es krim paling fenomenal yang mereka buat. Sisca Kohl mengatakan kalau seblak adalah makanan favoritnya. Oleh karenanya, ia memiliki ide untuk membuat seblak sebagai varian rasa unik pada es krim buatannya.

Sisca mencampurkan kuah seblak ke dalam adonan es krim. "Ternyata rasanya enak banget, kayak kuah seblak susu yang dingin. Aku bener-bener suka banget, ini bisa jadi cara baru makan seblak!" ungkap Sisca.

5. Es Krim Nasi Padang

Pernah terbayang nasi Padang jadi es krim? Sisca Kohl sudah mencobanya. Untuk membuat es krim rasa nasi Padang, Sisca dan adiknya menghaluskan nasi, rendang, daun singkong, dan perkedel. 

Setelah itu, mereka mencampurkannya dengan adonan es krim. Ketika es krim jadi, Sisca menambahkan nasi, rendang, dan daun singkong sebagai topping.

"Tidak eneg karena adonan es krim rasanya netral," kata Sisca Kohl.