Gerobak Bakso Goreng Terbakar di Aceh Timur, 6 Orang Masih Dirawat di Rumah Sakit
Tim medis memantau kondisi korban gerobak bakso terbakar di RSUD Zubir Mahmud, Aceh Timur (Via ANTARA)

Bagikan:

ACEH - Gerobak bakso goreng terbakar di lapangan pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur. Insidenini menyebabkan beberapa orang terluka. Tiga korban kebakaran dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh guna mendapatkan perawatan medis lanjutan.

"Ada tiga pasien yang dirujuk ke RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh," terang Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Zubir Mahmud Aceh Timur, Edy Gunawan, di Aceh Timur, Senin, 9 Mei, dikutip VOI dari Antara

Tiga Korban Gerobak Bakso Goreng Terbakar Merupakan Anak Pedagang

Ketiga korban yang dirujuk adalah Hasbi Nurdin (48), Rahmat Hidayat (49), dan Hotma Dewi (30). Sementara, tiga korban yang lain masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Zubir Mahmud Aceh Timur.

"Awalnya ada sembilan pasien yang menjadi korban gerobak terbakar. Tapi, tiga di antaranya sudah dipulangkan karena luka bakar tidak parah," terang Edy.

Dia menjelaskan, tiga korban yang telah dipulangkan adalah Hafrah Safruddin (2), Hakiatul Zania (7), dan Hasbar Matul (4). Ketiganya merupakan anak dari Hasbi Nurdin dan Hotma Dewi, penjual bakso goreng tersebut.

Sementara, tiga korban yang menjalani perawatan di RSUD Zubir Makmud adalah Nadia Sira (21) warga Julok, Ridha Saputri (41), dan Azuree Izzam (25).

 

"Mereka saat ini dirawat di Ruangan Perawatan Bedah. Seorang di antara pasien tersebut rencananya juga akan dirujuk ke RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh. Saat ini dalam proses pengurusan berkas," terang Edy Gunawan.

Penyebab Gerobak Bakso Goreng Terbakar

Sebelumnya, kesembilan korban dilarikan ke rumah sakit akibat luka bakar. Lokasi lapangan tempat gerobak tersebut terbakar berada di pinggir di Jalan Medan-Banda Aceh, Desa Titi Baroo, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur.

Keuchik (kepala desa) Titi Baro Muhammad Adam yang mengatakan gerobak tersebut terbakar pada Minggu sekira pukul 23.00 WIB. Gerobak terbakar karena penjual bakso goreng memanaskan minyak goreng terlalu lama.

 

"Akibatnya, minyak di penggorengan tersebut terbakar dan api menyebar menjadi besar. Jadi, gerobak itu terbakar bukan karena dari ledakan tabung gas," kata Muhammad Adam.

Muhammad Adam mengatakan warga langsung mendatangi lokasi kecelakaan kerja tersebut tersebut begitu mendapatkan informasi. Bahkan dirinya melihat sendiri kondisi tabung gas tidak apa-apa.

"Dan berdasarkan informasi dari tukang parkir, api muncul dari kuali minyak, bukan dari tabung gas. Bahkan tabung gas kondisi tidak seperti habis meledak," kata Muhammad Adam.