Cuaca Aceh Hari Ini: Hujan Melanda Seluruh Wilayah, Tak Sedikit yang Disertai Petir
Ilustrasi awan hitam (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca yang dikutip VOI dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hari ini hujan akan mengguyur seluruh wilayah dengan intensitas yang berbeda-beda. Tak sedikit wilayah yang akan dilanda hujan petir.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pada pagi hari cuaca di Aceh sangat beragam, ada yang hujan, ada yang berawan, ada yang cerah berawan, bahkan ada pula yang berkabut. Daerah yang berpotensi hujan antara lain Aceh Barat, Aceh Barat Daya, Aceh Besar, Aceh Jaya, Aceh Selatan, Aceh Singkil, Aceh Timur, Nagan Raya, Pidie, Pidie Jaya, Simeulue, dan Subulussalam.

Cuaca Aceh, Banyak Wilayah Hujan Petir

Saat siang hari, hampir seluruh wilayah dilanda hujan, mulai dari hujan ringan hingga hujan lebat yang disertai dengan petir. Daerah yang diperkirakan tak diguyur hujan hanya ada beberapa, antara lain Aceh Tamiang, Aceh Timur, dan Langsa. Banyaknya wilayah yang berpotensi dilanda hujan petir, masyarakat disarankan lebih berhati-hati.

Malam hari, hujan petir tak terjadi di Aceh. Hujan akan terjadi dengan intensitas ringan hingga sedang. Namun, wilayah yang diguyur hujan terbilang masih banyak. Daerah yang diperkirakan tak diguyur hujan antara lain Aceh Besar, Aceh Jaya, Aceh Selatan, Banda Aceh, Pidie, Sabang, dan Simeulue.

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 24 hingga 30 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 70 hingga 95 persen.

Selain prakiraan BMKG mengenai cuaca Aceh hari ini, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.