Info Mudik 2022: Polda Aceh Siapkan Pos-Pos Terkait Operasi Ketupat Seulawah 2022
Pos pengamanan dan pelayanan Polres Bireuen. ANTARA/HO/Bidhumas Polda Aceh

Bagikan:

ACEH - Polda Aceh bersama beberapa instansi terkait mulai mempersiapkan pos pengamanan dan pelayanan mudik Lebaran. Pos tersebut tak hanya menyajikan info mudik 2022. Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Winardy, mengatakan bahwa persiapan pos pengamanan dan pelayanan itu merupakan bagian dari Operasi Ketupat Seulawah 2022.

"Operasi Ketupat Seulawah berlangsung 12 hari mulai 28 April hingga 9 Me 2022. Sasaran operasi untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan masyarakat berlebaran," terang Winardy di Banda Aceh, Rabu, 27 April, edikutip VOI dari Antara.

Persiapan Jelang Mudik 2022 di Aceh

Dia menjelaskan, Polda Aceh beserta jajaran terus melakukan berbagai persiapan menjelang operasi tersebut. Salah satu persiapan itu adalah menyiapkan pos pengamanan dan pelayanan.

"Pergelaran pos pengamanan dan pelayanan di titik-titik tertentu tersebut adalah sebagai sentra petugas bergerak cepat dan tepat saat bertindak guna menjamin masyarakat aman dan nyaman serta dan sehat saat perjalanan mudik lebaran," terang dia.

Dia menerangkan, pos pengamanan yang disiapkan sebanyak 32 pos yang tersebar di 23 kabupaten kota di Aceh. Sementara, pos pelayanan yang disiapkan sebanyak 29 pos. Selain pos pengamanan dan pelayanan, Polda Aceh dan jajaran juga menyiapkan gerai vaksinasi vaksin COVID-19.

"Untuk gerai vaksinasi, kami siapkan di 26 titik. Gerai vaksinasi itu untuk memudahkan masyarakat, khususnya pemudik mendapatkan vaksin COVID-19 baik dosis pertama, kedua, maupun ketiga," kata Winardy.

Personel yang Disiapkan

Terkait personel yang dilibatkan dalam Operasi Ketupat Seulawah 2022, Winardy menyebutkan jumlah keseluruhan sebanyak 1.827 orang.

Dari jumlah tersebut, kata dia, sebanyak 112 personel di antaranya dari Polda Aceh. Sedangkan sebanyak 1.715 personel lainnya dari polres jajaran di wilayah hukum Polda Aceh.

"Kepolisian akan melaksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Serta wujud representasi negara di tengah-tengah masyarakat," demikian.

Artikel ini telah tayang dengan judul Polda Aceh Mulai Menyiapkan Pos Pengamanan dan Pelayanan Mudik, Jumlahnya 32 Tersebar di Sejumlah Kabupaten.

Selain info mudik 2022, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.