Cuaca Aceh Hari Ini: Waspadai Hujan pada Siang Hari, Beberapa Daerah Disertai Petir
Ilustrasi awan hitam (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca yang dikutip VOI dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hari ini banyak wilayah Aceh yang akan diguyur hujan. Beberapa wilayah bahkan disertai dengan petir.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pada pagi hari hampir seluruh wilayah cerah berawan dan cerah. Hanya Aceh Tamiang yang diperkiraan diguyur hujan, itu pun dengan intensitas ringan.

Cuaca Aceh, Hujan Petir Siang Hari

Saat siang hari, cuaca berubah. Sebagian besar wilayah Aceh akan hujan. Daerah yang tak diguyur hujan antara lain Simeulue, Pidie, Nagan Raya, Aceh Timur, Aceh Singkil, Aceh Selatan, dan Aceh Barat. Beberapa daerah bahkan mengalami hujan petir, seperti Aceh Besar, Aceh Tengah, Banda Aceh, dan Bener Meriah.

Malam hari, hujan di sebagian besar wilayah reda. Banyak daerah yang akan berawan dan cerah berawan. Daerah yang akan diguyur hujan dengan intensitas ringan antara lain Aceh Besar, Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Bener Meriah, Gayo Lues, dan Simeulue.

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 23 hingga 29 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 80 hingga 95 persen.

Selain prakiraan BMKG mengenai cuaca Aceh hari ini, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.