Daya Tarik Drama Korea "Our Blues", Kesegaran Penyajian Kisah Kehidupan Sehari-hari
Drama Korea Our Blues (Foto: Netflix)

Bagikan:

ACEH - Drama Korea Our Blues dibintangi oleh aktor dan aktris Korea papan atas, seperti Lee Byung-hun, Shin Min-a, Cha Seung-won, Lee Jung-eun, Han Ji-min, Kim Woo-bin, dan Uhm Jung-hwa. Drama ini memiliki 20 episode. Kisah yang diangkat adalah pahit-manis cinta dan pasang-surut kehidupan sekelompok orang yang tinggal dan bekerja di Pulau Jeju.

Drama ini tak seperti drama pada umumnya yang hanya kisahnya berpusat kepada pemeran utama. Setiap tokoh di Our Blues memiliki kisahnya masing-masing, bahkan ada bagian ketika para tokoh tersebut menjadi tokoh utama secara bergantian. Jika Anda masih ragu dengan drama ini, berikut VOI paparkan 4 hal menarik dari drama Korea Our Blues.

Hal Menarik Drama Korea Our Blues

Cara bercerita 

Berlatar di pulau Jeju, Our Blues menceritakan perjalanan hidup 14 karakter yang saling berkaitan-- beberapa di antaranya adalah sahabat, tetangga, dan sanak saudara--berkat aktivitas di Pasar Seopseop, Desa Pureung.

Setiap episode menyuguhkan kisah yang berfokus pada satu atau dua orang, tetapi tetap diwarnai kehadiran berbagai karakter yang menjadi sorotan di episode lain. Ini menjadi sebuah cara bercerita yang sangat unik dan berbeda.

Drama digambarkan dalam format omnibus, bergaya cerita pendek dengan episode independen. Ada kalanya seorang tokoh menjadi karakter utama, tapi dalam episode lain tokoh tersebut hanya muncul dalam beberapa adegan.

Penulis naskah Our Blues, Noh Hee Gyoung, mengunngkapkan keinginannya untuk memberikan dukungan kepada setiap orang melalui drama ini.

“Bentuk penceritaan omniverse ini adalah sesuatu yang telah lama ingin saya coba dalam drama. Saya tidak paham mengapa hampir seluruh kisah hanya berkutat pada seorang laki-laki dan perempuan, padahal dalam kehidupan nyata kita semua adalah karakter utama,” ujarnya dikutip dari ANTARA, Senin 18 April.dr

Chemistry pemain luar biasa

Aktor ternama Lee Byung-hun menampilkan sisi yang berbeda dari peran-peran sebelumnya sebagai Lee Dong-seok, seorang sopir truk yang dilahirkan dan besar di Pulau Jeju. Lee Byung-hun menyatakan dalam konferensi pers, “Saya selalu berharap bisa bekerja sama dengan Noh Hee Gyoung."

Ia juga merasa terpukau oleh seluruh karakter dalam genre omniverse ini. Shin Min-a memerankan Min Seon-a, sebuah karakter yang juga jauh berbeda dari perannya di "Hometown Cha-Cha-Cha".

Dalam drama itu, Shin Min-a juga berakting dalam drama yang berlatar belakang desa fiktif bernama Gongjin, aslinya tempat ini adalah kota pelabuhan Pohang yang punya pantai menakjubkan serta desa yang memanjakan mata. Shin Min-a di drama itu berperan sebagai dokter gigi yang pindah dari Seoul, kemudian bertemu pria pengangguran penuh bakat yang diperankan Kim Seon-ho.

Dalam drama Korea ini, untuk pertama kali dalam kariernya Shin Min-a akan berperan sebagai seorang ibu yang terpaksa meninggalkan anaknya dan pindah ke pulau Jeju. Sang aktris menyatakan bahwa dirinya langsung merasa tertarik pada kehidupan karakternya, walaupun masih asing dengan perannya sendiri.

“Saya dapat memahami rasa pedih yang dirasakan Min Seon-a, dan hati saya pun ikut sakit. Saya tertarik untuk memainkan karakter ini dan ingin menantang diri saya sendiri.”

Sementara itu, serial ini menandai kembalinya Kim Woo-bin yang sebelumnya mengidap kanker nasofaring itu ke drama Korea setelah enam tahun lamanya. Sang aktor akan memerankan Park Jeong-jun, seorang pria romantis dengan kehidupan yang sibuk--mulai dari mengantarkan para penyelam ke tempat mereka bekerja hingga menjual ikan di pasar dan tempat pelelangan.

Kim Woo-bin menyatakan, “Untuk mendalami karakter ini, saya tinggal di Pulau Jeju untuk beberapa waktu. Di sana saya bertemu dengan seorang kapten kapal, mengikuti para penyelam ke tempat mereka bekerja, dan bahkan belajar memotong ikan di pasar.”

Cerita dekat dengan kehidupan umum

Drama Our Blues menyajikan berbagai cerita mengenai orang-orang biasa, serta memiliki faktor kedekatan yang kuat.

Lee Byung-hun berkata, “Kisahnya terjadi dalam lokasi yang spesifik di Jeju, namun emosi yang terkait di dalamnya seperti kesedihan dan harapan adalah apa yang juga dialami oleh setiap orang.”

Shin Min-a menambahkan, “Saya ingin agar pesan penuh harapan dari serial ini dapat diterima oleh banyak orang.”

Sementara itu, Han Ji-min berkata, “Penulis Noh selalu menghasilkan para karakter yang umumnya kita jumpai sehari-hari, namun ia dapat membuat mereka terasa spesial. Percakapan mereka dapat bersifat menyentuh sehingga meninggalkan kesan tersendiri bagi penonton.”

Lokasi yang unik

Pulau Jeju dikenal sebagai salah satu destinasi wisata populer di Korea. Dalam Our Blues, pulau ini menjadi lokasi syuting maupun latar belakang berbagai kisah yang menjadi daya tarik tersendiri.

Sutradara Kim Kyu-tae mengenang bahwa pengalaman syuting di pulau tersebut menyenangkan sekaligus cukup menantang akibat faktor cuaca yang tak terduga.

“Angin di Jeju kadang sangat kuat dan dingin sehingga mempengaruhi tampilan rambut para aktor, namun di saat yang sama juga memberikan suasana yang berbeda ke dalam serial ini,” ujarnya.

Aktris Shin Min-a menambahkan, “Jeju terkenal dengan keindahan laut dan gunung, tapi yang sangat saya sukai adalah rumah-rumahnya. Seluruh rumah di sana seperti punya kisah dan tampak hangat.”

Artikel ini telah tayang dengan judul 4 Hal yang Menarik dari Drama Korea Our Blues, Omnimbus Kisah Hidup Sehari-hari.

Selain drama Korea Our Blues, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.