Dituduh Hina Bangsa Arab, Habib Kribo Buat Video Klarifikasi
Habib Kribo (Tangkap Layar Youtube)

Bagikan:

ACEH - Habib Zein Assegaf alias Habib Kribo membuat video klarifikasi setelah dirinya dituding menghina bangsa Arab. Habib Kribo menjawab tudingan tersebut melalui reels di akun Instagram-nya, @assegafzen, yang dikutip VOI pada Kamis, 13 Januari. 
 
Sasaran utama video tersebut adalah seorang pria bernama Anis Prince Dache yang tidak terima bangsa Arab disebut bangsa yang tidak berbudaya dan tidak melahirkan intelektual.
 
"Sebelum buka mulut next, kamu belajar dulu, naikin level ilmu kamu dulu. Kalau kamu belum pernah belajar histori orang Arab, jangan buka mulut, karena ini bukan mainan. Kamu lagi enggak kritik satu orang, kamu lagi kritik full generation dan ini salah besar yang kamu lakuin," ungkap Anis dalam video.

Maksud dari Video Habib Kribo

Menurut Habib Kribo, Anis tidak mendengar penjelasannya secara utuh. Secara lengkap, terang Habib Kribo, video yang menampilkan dirinya merupakan respons atas pernyataan Habib Bahar dan Fahmi Alkatiri yang diduga melakukan penghinaan. 
 
"Ada satu konten TikTok saya lupa namanya dia menuduh saya semata hanya menghina etnis Arab. Anda memotong pembicaraan saya! Sikap saya itu untuk merespons ada dari Bahar dan si Alkatiri itu yang mengatakan etnis Melayu atau pribumi di sini kalau tidak ada orang Arab menyembah pohon dan tidak berbaju ini yang menjadi perhatian saya," tegas Habib Kribo.
 
"Bangsa Arab sebelum ada nabi itu jahiliyah ya, makanya diturunkan nabi," lanjut Habib Kribo.

Sikap Habib Kribo

Habib Kribo menganggap tidak adanya kecaman terhadap ceramah Bahar soal tanpa bangsa Arab masih menyembah pohon ataupun Fahmi Alkatiri yang dinilai melakukan penghinaan sebagai sebuah ironi.
 
"Jadi saya tidak terima, silakan kalau Anda ingin memperpanjang masalah ini, terima kasih," tegas Habib Kribo.

Selain video Habib Kribo, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh