Jurus Rahasia Memperbaiki Riasan dengan Cara Sederhana
Ilustrasi (Karolina Grabowska/Pexels)

Bagikan:

ACEH - Anda pasti sudah tahu bahwa cotton bud merupakan alat pembersih telinga. Namun, tahukah Anda bahwa alat tersebut juga bisa menjadi alat untuk memperbaiki riasan? Ya, ini adalah senjata rahasia kecantikan Anda terutama untuk bagian mata.

Menurut Marlene Hariman, penata rias profesional, ada dua jenis cotton bud yang bisa digunakan, yaitu cotton bud berujung runcing dan cotton bud berulir. Dua jenis cotton bud ini memiliki fungsi yang berbeda.

Penggunaan Cotton Bud untuk Memperbaiki Riasan

Cotton bud berulir yang mudah ditemukan di pusat perbelanjaan sangat tepat untuk mengoreksi aplikasi maskara yang terlalu tebal di mata. Dengan tips ini, bulu mata Anda akan tampak menyatu. Ulir yang ada pada bagian kapas, dapat merapikan bulu mata Anda agar tidak tampak saling menempel.

Sementara, cotton bud berujung runcing tepat digunakan untuk mengoreksi aplikasi riasan yang melenceng ataupun pada bagian-bagian sudut dan dekat wilayah sensitif. Ujungnya yang runcing, memungkinkan perbaikan pada area yang sulit terjangkau ataupun lebih mendetail.

Caranya pun mudah, Anda tinggal membasahi bagian kapas dari cotton bud dengan baby oil atau eye make-up remover lalu disapukan pada bagian yang ingin dikoreksi.

Artikel ini telah tayang dengan judul Cara Mengoreksi Riasan Mata Mudah dan Nyaman.

Selain cara memperbaiki riasan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!